CLOCK

CALENDAR

Entri Populer

BLOG REKAN UPTD

BLOG SAHABAT

Tips, Triks dan Tutorial
Diberdayakan oleh Blogger.

KEGIATAN CAMPAIGN CAMPAK DAN POLIO DI PUSKESMAS KARANGSAMBUNG

Diposting oleh puskesmas krsambung Rabu, 26 Oktober 2011 0 komentar

CAMPAIGN CAMPAK DAN POLIO DI PUSKESMAS KARANGSAMBUNG DINAS KESEHATAN KABUPATEN BEKASI TANGGAL 18 OKTOBER – 18 NOPEMBER 2011



Setiap 20 menit satu anak  mati akibat komplikasi campak. Imunisasi campak tambahan pada 2005 – 2007 menyisakan 30-40 persen anak beresiko terkena campak.  Pemerintah akan menggelar imunisasi campak dan polio tambahan pada 18 Oktober-18 Nopember 2011
          Indonesia termasuk satu dari 47 negara yang mendapat pengawasan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)  dan Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Anak-anak (Unicef) akibat tingginya kasus campak. Penyakit akibat virus ini sangat mudah menular, bahkan kepada mereka yang sudah mendapat imunisasi.
“Mereka yang sudah mendapat imunisasi lengkap, baru diimunisasi campak dan polio, serta tidak sakit parah wajib divaksinasi,” kata Direktur Surveilans,Imunisasi, Karantina, dan Kesehatan Matra, Kementerian Kesehatan, Andi Muhadir, Jum’at (23/9), di Jakarta.
          Imunisasi tambahan  ini diperlukan untuk meningkatkan perlindungan bayi dan anak serta menjangkau mereka yang belum mendapat vaksinasi. Imunisasi akan diberikan secara gratis diposyandu,  Puskesmas, dan Rumah sakit.
         
BACA SELENGKAPNYA..KLIK DISINI.