CLOCK

CALENDAR

Entri Populer

BLOG REKAN UPTD

BLOG SAHABAT

Tips, Triks dan Tutorial
Diberdayakan oleh Blogger.

CARA HIDUP SEHAT

Diposting oleh puskesmas krsambung Minggu, 23 Januari 2011 1 komentar

CARA HIDUP SEHAT ALA RASULULLAH S.A.W


Oleh kibaw90

Sehat adalah salah satu ni’mat yang diberikan oleh Allah kepada hambanya… dengan ni’mat sehat kita bisa melakukan segala aktivitas. Dengan ni’mat ini juga lah kita bisa beribadah kepada Allah.. konon, Rasulullah hanya dua kali sakit. yaitu tatkala menerima wahyu pertama. ketika itu beliau mengalami ketakutan yang sangat karena malaikat jibril menampakkan wujud aslinya sehingga menimbulkan demam hebat. Yang satunya lagi menjelang beliau wafat.Saat itu beliau mengalami sakit yang sangat parah, hingga akhirnya meninggal.

Dari situ kita bisa mengambil kesimpulan bahwasanya rasulullah mempunyai fisik sehat dan daya tahan luar biasa. padahal kita tau di jazirah Arab sana cuacanya sangat panas, tandus dan kurang bersahabat. Siapa pun yang mampu bertahan puluhan tahun dalam kondisi tersebut, plus berpuluh kali peperangan yang dijalaninya, pastilah memiliki daya tahan tubuh yang hebat.
Mengapa Rasulullah SAW jarang sakit? Pertanyaan ini menarik untuk dikemukakan. Secara lahiriah, Rasulullah SAW jarang sakit karena mampu mencegah hal-hal yang berpotensi mendatangkan penyakit. Dengan kata lain, beliau sangat menekankan aspek pencegahan daripada pengobatan. Jika kita telaah Alquran dan Sunnah, maka kita akan menemukan sekian banyak petunjuk yang mengarah pada upaya pencegahan. Hal ini mengindikasikan betapa Rasulullah SAW sangat peduli terhadap kesehatan. Dalam Shahih Bukhari saja tak kurang dari 80 hadis yang membicarakan masalah ini. Belum lagi yang tersebar luas dalam kitab Shahih Muslim, Sunan Abu Dawud, Tirmidzi, Baihaqi, Ahmad, dsb.
BACA SELENGKAPNYA..KLIK DISINI.

LEPAS SAMBUT KA PUSKESMAS KARANG SAMBUNG

Diposting oleh puskesmas krsambung 0 komentar

Serah terima  Jabatan  di saksikan ka subag TU sekaligus 
sambutan Ka Puskesmas baru ( H. SUPRIADINATA, SKM )


  sambutan perpisahan Ka Puskesmas Lama ( dr. ARIEF SURYANDA )


 menikmati hidangan makan siang


  
Sambutan perwakilan karyawan
( H. RASITO, A MKep, S. Sos )

BACA SELENGKAPNYA..KLIK DISINI.