CLOCK

CALENDAR

Entri Populer

BLOG REKAN UPTD

BLOG SAHABAT

Tips, Triks dan Tutorial
Diberdayakan oleh Blogger.

Pendahuluan

Diposting oleh puskesmas krsambung Senin, 10 Mei 2010


Kegiatan Pencatatan, Pelaporan Puskesmas merupakan salah satu penunjang bagi terlaksananya Sistem Informasi Manajemen Puskesmas (SIMPUS), melalui penerapan teknologi informasi yang efektif dan efisien. Data-data yang selama ini ada di Puskesmas belum sepenuhnya diolah, dianalisis dan disajikan terutama dalam pemanfaatannya secara tepat guna dalam penyusunan rencana program kesehatan.

Profil Puskesmas sebagai salah satu keluaran dari SIMPUS dapat dijadikan sebagai salah satu sumber informasi dari perkembangan pembangunan kesehatan yang terus disempurnakan dari waktu ke waktu.

Pengumpulan dan analisa data pada penyajian Profil Puskesmas Karangsambung Tahun 2008 ini berdasar pada kebutuhan evaluasi pelaksanaan dan strategi untuk menunjang pencapaian visi dan misi Puskesmas Karangsambung dalam mendukung tercapainya Kabupaten Bekasi Sehat 2010.

Adapun Visi dan Misi Puskesmas Karangsambung adalah :
Visi : “Mewujudkan Puskesmas Karangsambung Yang ASRI, Aman , Sejahtera, Ramah Dan Inovatif Dengan Mengedepankan Pelayanan Kesehatan Keluarga .”
Misi :
a. Meningkatkan Mutu Sumber Daya Demi Kelangsungan Program Kesehatan

Makna :
- sumber daya tenaga Puskesmas yang berkompeten
- sarana dan prasarana yang memadai dalam mendukung setiap kegiatan

b. Meningkatkan Mutu Dan Kinerja Posyandu

Makna :
- Mempunyai posyandu unggulan / percontohan di setiap desa
- Terintegarasinya kegiatan Puskesmas dengan kegiatan lintas sektor di dalam wadah Posyandu di setiap desa

Data / informasi yang digunakan dalam penyusunan Profil Puskesmas Karangsambung Tahun 2008 ini merupakan hasil kegiatan program kesehatan yang dilakukan selama tahun 2008 yang bersumber dari SP3 , pencatatan pelaporan program , Kantor Kecamatan , Kantor Desa , PPLKB Kecamatan dan instansi lain yang terkait. Dan sebagai indikator keberhasilan pelayanan digunakan nilai dalam Standar Pelayanan Minimal Bidang Kesehatan Kabupaten Bekasi.

0 komentar

Posting Komentar